Tips Menjaga Tubuh agar tetap bugar walau seharian di kantor

Bekerja sepanjang hari dari jam 8 sampai 5 sore memanglah bisa memberi dampak tak baik untuk kesehatan. Ditambah lagi jika anda dipaksa untuk lakukan lembur karena pekerjaan kantor yang masihlah menumpuk. Diluar itu, kesibukan anda di kantor didominasi oleh aktivitas duduk sepanjang hari yang sudah pasti bikin organ sekitaran pinggul sampai punggung merasa demikian tak nyaman. Anda pasti bertanya-tanya bagaimana langkahnya supaya badan tetaplah terasa fit walau saat anda sepanjang hari di habiskan dikantor. Menurut satu studi, anda tak perlu keluar dari pekerjaan yang sekarang ini tengah anda lakukan supaya tetaplah memperoleh badan yang sehat.
Sebagian panduan melindungi keadaan badan supaya tetaplah fit walau sepanjang hari dikantor :

1. Batasi Saat Duduk
Duduk kurun waktu yang lama ditambah lagi sepanjang hari penuh, bisa meningkatkan kemungkinan memburuknya kesehatan badan anda. Rutinitas seperti ini, dapat juga meningkatkan kemungkinan beragam penyakit, seperti diabetes type 2 dan kanker. Karenanya sebaiknya, jika sesekali coba berdiri dan bangkit atau kerjakan aktivitas jalan-jalan kecil. Peregangan singkat seperti ini bisa menolong badan anda mengistirahatkan sisi badan yang terus-menerus menekuk terlebih saat anda duduk sepanjang hari di kantor. baca : sewa kantor jakarta

2. Ambilah Saat Untuk Tidur Siang Singkat
Beberapa peneliti dari Northwestern University dalam studinya temukan jika tidur siang walau kurun waktu yang singkat sesudah belajar bisa menolong anda menyerap dan menaruh info yang barusan anda tekuni. Beberapa pakar dari Johns Hopkins Hospital Sleep Disorder Center juga menyebutkan kalau tidur siang dengan saat yang singkat bisa meningktakan kewaspadaan yang semakin besar sepanjang sebagian jam. Diluar itu faedah tidur siang dapat juga meningkatkan produktivitas, konsentrasi dan akurasi seorang.

3. Menyelipkan Sedikit Yoga
Kerjakan sedikit yoga, tidak butuh ruang besar atau spesial untuk mengerjakannya. Cukup hanya kerjakan pada kursi kerja anda sepanjang 15 menit. Hal itu dapat dibuktikan berguna baik untuk badan anda, satu diantaranya bikin anda lebih tenang dan terasa tambah baik. Bukti ini dapat di dukung oleh penelitian yang dikerjakan oleh Evidence-Based Complementary and Alternative Medicine yang dituangkan dalam satu jurnal. Responden yang ikut serta dalam riset itu lakukan sebagian pose yoga, seperti menekukan badan ke sisi depan, samping dan belakang. Kerjakan gerakan itu semasing sejumlah 6 kali dengan pertolongan napas penuh. Akhirnya? Dengan cara penting bisa kurangi stress dan turunkan desakan darah pada badan anda.

4. Memelihara Tanaman hijau
Sempatkanlah untuk menyimpan satu pot kecil tanaman hijau diruang kerja anda. Satu riset dari Texas A&M temukan kalau orang yang menaruh vas bunga berisikan tanaman hidup di meja kerjanya, atau mempunyai ruangan kantor dengan beragam type tanaman hijau condong mempunyai semakin banyak inspirasi kreatif. Demikian sebaliknya, mereka yang di ruangan kerjanya sekalipun tak mempunyai tanaman hias condong mempunyai inspirasi kreatif lebih terbatas.

5. Siapkan Makanan Enteng Sehat
Satu studi yang dituangkan dalam Jurnal Population Health Management mengatakan kalau dengan konsumsi makanan tak sehat bisa mengakibatkan peluang seorang jadi 66 % kurang produktif. Oleh karena itu, siapkan makanan ringan sehat yang rendah kalori dimeja kerja anda seperti buah-buahan. Dan pastinya janganlah lupa untuk menghindarai makanan ringan manis yang memiliki kandungan banyak gula seperti coklat, permen dan yang lain, sebab hal itu malah dapat meningkatkan berat tubuh anda.

Pekerjaan anda di kantor yaitu keharusan yang perlu anda lakoni, hal itu kadang-kadang bikin anda terbebani jika anda tak konsentrasi atau bahkan juga saat keadaan badan tak fit maka jadi stress yang datang menyerang anda. Tetapi dengan mengaplikasikan panduan di atas, badan anda akan selalu terbantu untuk hadapi kesibukan sepanjang hari di kantor dengan badan yang lebih fit. baca : sewa ruang kantor murah jakarta selatan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s