4 Langkah Menentukan Keyword “kata kunci” yang Tepat untuk SEO

Bildergebnis für seo keywordKekeliruan memastikan kata kunci (keyword) akan menyebabkan fatal bagi situs anda.

Akibat pertama, anda akan kesusahan untuk lakukan optimasi situs anda karena persaingan sangat tinggi.

Akibat ke-2 anda akan tidak memperoleh hasil yang optimal walau situs anda telah nomer satu di Google (Pengunjung situs kurang berkualitas).

Kekeliruan yang kerap dikerjakan oleh yang memiliki situs atau barangkali juga “Anda” adalah menginginkan jadi nomer satu untuk kata kunci (keyword) yang sangat umum.

Misalnya : “Hijab”, “Jilbab”, “Baju Muslim”, “Pakaian Bayi”

Artikel ini akan menolong anda untuk memastikan kata kunci (keyword) yang pas untuk SEO situs anda. Hingga lebih gampang jadi nomer satu di Google dan menghadirkan pengunjung yang berkualitas pada situs anda.

Di bawah ini 4 langkah memastikan kata kunci (keyword) yang pas untuk SEO situs anda :

1. Memikirkan Seperti Orang Lain

Anda mesti memikirkan seperti orang yang menginginkan mencari suatu hal di Google bukanlah sebagai yang memiliki situs.

Apabila anda menginginkan beli “Baju Muslim” apa yang akan anda tulis di google?

  • Pakaian Muslim
  • Pakaian Muslim Pria
  • Pakaian Mulim Murah
  • Pakaian Muslim Wanita

Ini yaitu cara paling gampang memastikan kata kunci (keyword) yang pas untuk SEO situs Anda. Sangat banyak yang memiliki situs yang menginginkan jadi nomer satu di google berhenti di step ini. Step ini belum cukup, karena anda belum mendapatan info yang cukup untuk lakukan optimasi SEO. Teruskan ke langkah selanjutnya!

2. Memakai Google Suggestion

Google suggestion yaitu kata kunci (keyword) yang nampak pada kotak penelusuran saat kita mencari suatu hal di google. Contoh Pada Gambar berikut ini!

Google mempunyai kekuatan machine learning atau kekuatan belajar hingga apa apabila kita mengetikan kata pakaian muslim, Google akan mereferensikan pakaian muslim paling baru karena banyak yang yang mengetikkan kata paling baru sesudah kata pakaian muslim. Google suggestion ini menolong kita tahu kata kunci (keyword) yang seringkali dikilas balik pada kotak penelusuran google. Pada step ini kita telah mulai memperoleh info kata kunci (keyword) yang paling banyak dikilas balik di google.

Anda dapat juga memakai ubersugest. io untuk memperoleh semakin banyak referensi cara menentukan keyword seo.

3. Memakai Long Tail

Long tail kata kunci (keyword) yaitu keyword dengan tiga kata atau lebih dan umumnya lebih khusus. Apabila anda baru mulai belajar tetang SEO begitu disarankan untuk untuk lakukan optimasi long tail keywod.

Long tail kata kunci (keyword) umumnya lebih gampang untuk jadi nomer satu di google. Hanya dengan membuat artikel saja dengan kata lain tanpa ada memakai back link, telah dapat masuk halaman satu google. Diluar itu, pengunjung yang datang dari long tail kata kunci (keyword) mempunyai kwalitas yang baik untuk membuahkan konversi (penjualan).

Hasil studi dari customermagnetism. com mengenai faedah long tail kata kunci (keyword) cost optimasi lebih rendah dan kesempatan untuk terkonversi lebih tinggi.

Di bawah ini sebagian tips untuk memperoleh long tail kata kunci (keyword) :

Penelusuran Berkaitan

Anda dapat memakai penelusuran berkaitan dengan mengetikkan kata kunci (keyword) yang menginginkan anda mencari di google “Baju Muslim Paling baru” geser ke bawah sampai anda memperoleh kata kunci (keyword) penelusuran berkaitan.

Berikan kata info pada kata kunci (keyword) (Kota, Harga, Merk, Ukuran product dan lain-lain.)

— Kota (Jakarta, Bandung, Surabaya)

— Ukuran Product (Besar, Tengah, Besar atau Dewasa, Bayi, Balita, Anak)

— Merk (Zoya, Meccanism, Dian Pelangi)

— Harga (diabawah 100 ribu, di bawah 200 ribu, di bawah 1 jt, di bawah 2 juta)

Pakai tools : Anda dapat juga memakai LongTailPRO untuk medapatkan info lebih detil tentang kata kunci (keyword) yang bernilai di google.

4. Memakai Kata kunci (keyword) Planner

Langkah paling akhir yaitu memakai kata kunci (keyword) planner satu tools yang disiapkan gratis oleh Google.

Pada langkah ini, input semuanya kata kunci (keyword) yang telah anda dapatkan dari beberapa langkah terlebih dulu untuk memperoleh info jumlah rata-rata penelusuran per bln. dan tingkat persaingan semasing kata kunci (keyword).

Click https :// adwords. google. com/KeywordPlanner? hl=id

Kemudian, click peroleh inspirasi akah nampak penampilan seperti berikut ini :

Dari data diatas, anda dapat memilih kata kunci (keyword) yang akan anda optimasi dengan SEO.

Penentuan kata kunci (keyword) baiknya memilih kata kunci (keyword) dengan persaingan rendah dahulu apabila anda baru belajar SEO. Apabila anda telah lumayan jago SEO, tak ada kelirunya untuk lakukan optimasi pada kata kunci (keyword) dengan persaingan rendah atau tinggi.

Tingkat Persaingan kata kunci (keyword) “Baju Muslim” dan “Baju Muslim Wanita” keduanya sama menengah. Saya merekomendasikan untuk mengoptimasi kata kunci (keyword) “Baju Muslim Wanita” Sebab dengan kata kunci (keyword) itu anda dapat juga sekalian mengoptimasi kata kunci (keyword) “Baju Muslim”.

Apabila situs anda masuk di halaman satu google untuk kata kunci (keyword) itu situs anda punya potensi memperoleh 90. 500 + 2. 900 = 93. 400 penelusuran.

Dari hasil penelitian yang dikerjakan atau oleh Chitika 33% jumlah penelusuran akan mengujungi situs anda apabila nomer satu di google atau sekitaran 10% apabila masuk 3 besar. Jadi, umpamanya anda memperoleh 10% saja pengunjung dari jumlah penelusuran pengunjung yang akan anda peroleh sekitaran 9. 340 pengunjung dari dua kata kunci (keyword) itu.

Tersebut 4 bagian mententukan kata kunci (keyword) yang pas untuk situs anda!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s