Mengenal Model dan Nama Bahan Sepatu Pria

Image result for Mengenal Model dan Nama Bahan Sepatu Pria

Sepatu Pria

Sepatu yaitu satu diantara kelompok fashion yang memegang fungsi cukup penting dalam berpenampilan. Manfaat paling utama sepatu memanglah sebagai pelindung kaki kita dalam jalan. Walau demikian, bersamaan perubahan peradaban manusia, saat ini sepatu safety mempunyai manfaat kian lebih sebatas itu. Penentuan sepatu yang seimbang akan memberi style sendiri bagi penggunanya. Efeknya, seorang akan terasa lebih yakin diri dengan penampilannya.

Jenis sepatu pria memanglah tak semakin banyak dari jenis sepatu wanita. Saksikan saja di took-toko sepatu yang memajang sepatu wanita, sangat banyak jenis bentuk, ditambah lagi jenis pilihan warna. Sedang tak sekian dengan sepatu pria, yang terdapat banyak di market, sepatu pria mempunyai 5 kelompok jenis yakni :

1. Jenis sepatu casual pria.

Sepatu casual pria pada intinya yaitu jenis sepatu yang umum dipakai untuk enjoy keseharian. Sepatu casual pria ini paling banyak terbuat berbahan kanvas. Sepatu dengan bahan kanvas memanglah di bandrol dengan harga yang lebih terjangkau, bahkan juga ada yang di bawah 100 ribu rupiah.

Walau sekian, ada pula sepatu kulit casual yang nyatanya cukup memperoleh tanggapan positif dari beberapa penggemar sepatu fashion pria. Di bawah ini yaitu sebagian contoh gambar sepatu pria jenis casual dapat diliat berikut ini.

2. Jenis sepatu pantofel atau sepatu formal

Sepatu resmi atau sepatu pantofel pria condong jadi pilihan paling utama bagi beberapa pekerja kantoran yang inginkan tampilan menawan. Umumnya dari sepatu pantofel ini di buat berbahan kulit yang digosok. Hingga permukaan sepatu terlihat bercahaya.

Sepatu pantofel ini memberi kesan eksklusif dan menawan bagi penggunanya. Ya, eksklusif karena sepatu ini di bandrol dengan harga yang cukup tinggi, ada yang meraih jutaan rupiah tetapi ada pula yang di bandrol di bawah harga 500 beberapa ribu. Di bawah ini yaitu contoh dari sepatu pantofel atau sepatu resmi.
3. Sepatu semi formal

Seperti namanya, sepatu semi resmi yaitu sepatu kombinasi jenis resmi dan casual. Bahan yang dipakai beragam macam, tetapi yang semakin banyak di buat yaitu bahan kulit. Walau memakai bahan kulit, jenis sepatu ini tampak lebih enjoy dan menonjolkan sisi casual bagi penggunanya,

Jenis sepatu pria semi resmi begitu pas untuk Anda yang bekerja dikantor namun masih tetap inginkan kesan casualitas menempel dalam sehari-harinya. Sepatu ini umumnya disukai oleh beberapa pekerja muda yang aktif di outdoor. Di bawah ini yaitu contoh gambar sepatu semi resmi.

4. Jenis sepatu pria semi boot

Sepatu pria semi boot yaitu jenis sepatu yang mempunyai ketinggian lebih tinggi dari sepatu casual, tetapi lebih rendah dari sepatu boot, tersebut penyebabnya diberi nama dengan semi boot. Jenis sepatu pria semi boot banyak terbuat berbahan kulit buck dan kulit sintetis gosok.

Kulit buck yaitu kulit yang terbuat dari kulit sapi bagian dalam, yang digabung dengan bahan, serupa dengan suede. Hingga permukaan sepatu yang terbuat berbahan kulit buck akan ada bulu-bulu halus. Bahan kulit buck/buk mempunyai material kulit yang lebih dominant dari kulit suede.

Sedang kulit sintetis yaitu material yang lebih murah dari pada kulit buck, permukaannya licin. Walau demikian, sintetis juga terbuat dari kulit sapi tetapi kandungan kombinasi karet lebih menguasai. Contoh jenis sepatu pria semi boot dapat Anda saksikan berikut ini.

5. Jenis sepatu pria boot.

Sepatu boot yaitu sepatu yang lebih tinggi dari mata kaki pengguna. Sepatu boot ini umumnya disukai oleh beberapa anak muda dan komune tertentu seperti mereka yang hoby musik, maupun bikers. Untuk sepatu boot dengan cara bahan sama juga dengan jenis semi boot. Di bawah ini yaitu contoh gambar sepatu boot pria paling baru.

Mengetahui Bahan Sepatu Pria dan Cara Merawatnya

1. Bahan Kanvas

Bahan kanvas yaitu bahan kelompok kain. Bahan sepatu ini mempunyai struktur yang kasar dari pada bahan kulit. Walau demikian kelebihan berbahan kanvas yakni begitu gampang dalam perawatan, tak perlu cemas meskipun kerap dicuci. Bahan kanvas memanglah seringkali kita temui pada beberapa jenis sepatu casual.

2. Bahan Suede

Bahan suede yaitu bahan sepatu kulit hewan seperti sapi dan domba. Walau demikian bahan kombinasi beludru lebih dominant. Bahan suede sendiri lebih tidak tebal dari pada bahan kulit buck. Bahan suede umumnya dipakai untuk membuat sepatu pria jenis casual.

Untuk melindungi ketahanan sepatu pria yang terbuat dari suede, baiknya janganlah terus-terusan dicuci. Untuk bersihkan satu hari, hari cukup digosok dengan sikat kering saja.

3. Bahan Kulit Buck

Seperti yang tadi pernah dibicarakan, bahan kulit buck yaitu bagian luar kulit hewan yg tidak dikerjakan fermentasi secara detail. Hingga pada permukaan sepatu masihlah terlihat bulu-bulu halus. Sepatu bahan kulit buck mempunyai struktur lebih lembut dan lebih tebal dari pada bahan suede. Bahan kulit buck semakin banyak dipakai untuk membuat sepatu jenis boot dan semi boot.

Perawatan sepatu pria bahan kulit buck nyaris sama juga dengan kulit suede di atas. Janganlah terus-terusan terkena air, jika terlanjur terserang air, jemurlah ditempat yg tidak terserang cahaya matahari segera. Hal semacam ini ditujukan supaya warna sepatu tetaplah awet, tak mengakibatkan kerusakan bulu, dan tak cepat sirna.

4. Bahan Kulit Gosok

Banyak product sepatu kulit murah yang terbuat berbahan kulit gosok. Kulit gosok yaitu material (dapat kulit dapat pula sintetis) yang pada sistem finishing dikerjakan penggosokan. Hingga permukaan sepatu yang memakai bahan ini tampak lebih mengkilap. Sepatu bahan kulit gosok umumnya dipakai untuk membuat sepatu jenis resmi dan semi resmi.

Cara perawatannya cukup gampang, Anda tak perlu kerap membersihkan. Cukup dibikin bersih dengan lap basah, dan akhiri dengan sistem semir supaya melindungi kemilau permukaan sepatu. Cocokkan warna semir dengan warna basic kulit sepatu.

5. Bahan Kulit Murni

Sepatu yang terbuat berbahan kulit murni semakin banyak di ambil dari kulit sapi. Terkecuali struktur kulit sapi yang lebih lembut dari pada kulit domba, kulit sapi juga mempunyai ketebalan yang tambah baik. Bahan kulit murni begitu kerap kita temui untuk sepatu boot seperti sepatu-sepatu cowboy.

Perawatan bahan kulit murni harus dikerjakan begitu ekstra hati-hati. Kemurnian bahan kulit memberi efek usaha yang intens dalam perawatannya. Karena bahan kulit asli, jika terserang air, permukaannya akan mengkerut dan keluarkan bau hewan.

Jenis sepatu kulit pria senantiasa jadi incaran paling utama beberapa penggemar fashion sepatu. Terkecuali bahan kulit memanglah populer awet dan memberi kesan elegan bagi penggunanya. Walau demikian, perlu perawatan ekstra jika bahan sepatu terbuat dari kulit. Ditambah lagi bahan kulitnya asli, artinya 100% tanpa ada kombinasi. Jika Anda mempunya sepatu kulit murni janganlah terus-terusan terserang air, terlebih dicuci. Karena akan membuat warna sepatu jadi sirna.

Nah bagi Anda yang inginkan sepatu kulit murah, dapat saksikan beberapa jenis sepatu paling baru koleksi kami, sudah pasti dengan harga yang terjangkau. Sepatu kulit pria koleksi kami yaitu buatan pengrajin sepatu yang telah dapat dibuktikan mutunya. Jahitan sol begitu kuat, memberi keuntungan pada ketahanan sepatu. Bagi Anda yang tertarik silakan kunjungi link berikut ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s